26 April 2014

Belajar Menjadi Anak Kost

Masak… masak sendiri
Makan… makan sendiri
Cuci baju sendiri, Tidurku sendiri..
 

Ininih lagu yang ngena banget dengan keadaan gw setahun ini,, meski ada enak dan enggaknya, tapi jadi anak kost ternyata gak buruk-buruk amat kok ngak seperti yang orang omongin. Meski lebih sering ketimpa yang nggak enaknya, tapi justru ada beberapa hal yang buat gw banyak belajar,, seperti :


1.   Belajar Menyelesaikan Masalah Sendiri.
Kalo selama inikan setiap gw punya kesulitan/ masalah baik disekolah dirumah, maupun sama temen-temen gw,, pasti gw selalu certain ke bonyok gw dan mereka pun selalu siap sedia ngebantuin dan ngedengerin curhatan gw. Tapi saat gw jadi anak kost gw bener-bener dituntut untuk bisa ngambil keputusan sendiri dan kemudian menyelesaikan masalah sendiri. Awalnya sih mungkin susah, tapi lama-lama jadi terbiasa kok untuk gak selalu telpon atau sms bonyok gw kalo lagi ada masalah. Malahan kalo sekarang bonyok gw yang nelpon nanyain kabar, lagi dimana, ngapain, uda makan, dll ( uda kyak pacar aja) jika gw lagi ada masalah ya gw selalu berusaha untuk bisa ngejawab “Baik-baik aja kok!” Walaupun saat itu gw lagi stress di kamar sendirian, atau lagi sakit, dan duit lagi bokek. 

2.   Punya banyak teman

Gw sih tipe anak yang selesai sekolah langsung pulang. Jarang ada kesempatan buat kongkow bareng temen-temen. Bukan apa-apa sih, karena emang gw orangnya gitu males aja yang namanya ikut-ikut orang dan gw lebih doyan di kamar sendirian. Kalo di sekolah gw banyak temen (banyak temen cowoknya bukan temen cewek) yaa banyak temen cowonya ketimbang temen cewek,, itu bukan gw yang milih-milih temen, jurusan gw rata-rata cowok semua, mau gak mau yaa begitulah .. Temen kos gw ya bisa di bilang ramah, tapi mungkin karna gw kurang bergaul sama temen kost gw jadi namanya aja gw gak tau .

3.  Punya pacar


Hhahaaaa ininih sebelum gw ngekos uda punya pacar duluan,, pacar gw cuman satu donk walaupun kami jauhan gak satu pulau atau (LDR) gw tetep sama dia kok gak yang lain disini. Berkat pacar gw juga gw lebih bersemangat untuk ngejalanin aktivitas seharari-hari dan berkat pacar gw, gw sekarang udah menjadi lebih baik, contohnya gw sekarang uda berhijab, trus pandai menjaga diri, selalu kasih kabar kalo berpergian dan masih banyak lagilah . Pokonya gw cinta banget sama dia you’re my inspiration


4.  Nggak ada yang ngrecokin
Dulu sewaktu gw tinggal di rumah sama bonyok dan meski gw uda punya kamar sendiri-sendiri, adek gw suka ngrecokin. Dia selalu pake barang-barang gw,, bantal yang di beliin sama bokap gw aja di hembat sama dia akhirnya berantem,, trus masa ikat rambut gw dijadiin buat main karet sama temen-temenya, gimana gak mau marah cobak?!! Shampoo gw dijadiin sabun badan trus ditaburin kelantaikamar mandi buat main plosotan !! kaos kaki aja ngaku-ngaku punya dia terpaksa ngalah juga. Yang lebih parahnya lagi baik peralatan sekolah, makanan, barang yang dikasih semua pasti ada kaitannya sama adek-adek gw dan itu biasanya diakhiri dengan tangisan yang merdu biar dibelain sama bonyok :D. Dan sekarang setelah kos gw bisa tenaaaanggg… tenanggg.. dan tenanggg…tanpa gangguannya. Terkadang juga ngerasa kangen juga sih sama biangkerok yang dirumah.


5.  Benar-benar belajar mandiri

Di rumah segalanya serba ada. Baju uda ada yang nyuciin, bersih tinggal pakai. Makana uda disediain pada saat waktunya makan , uang uda ada gak perlu mikir harus ngeluarin berapa biar hemat, ada yang beresin tempat tidur kalo telat bangun , kalo telat sekolat ada yang nganterin, kalo ga boleh masuk suruh bokap yang nyamperin guru piket, dan masih banyak lagi kebiasaan –kebiasaan yang gak mandiri sewaktu dirumah. Tapi sekarang gak berlaku lagi saat gw ngkos sekarang ini,, semua itu harus gw biasain dengan hasil kerja dan pemikiran gw sendiri tanpa bantu bonyok lagi.

Dari lima pembelajaran yang gw dapat dari pengalaman kost selama 1 tahun,, ternyata nasib anak kost enggak buruk-buruk amat kan? Segala sesuatunya enak kalo dinikmati. Mungkin sobat-sobat ada yang punya pengalaman lebih selama kost??? Ahahaah semoga pengalamannya menyenangkan..



Oke seperti biasa,, terima kasih udah mengunjungi blog gw yang agak lebay alay gitu hahaa semoga menjadi motivasi dan bermanfaat, salam sobat gaul bye..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Belajar Menjadi Anak Kost | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah