04 April 2014

Ingin GAUL?? Instagram solusinya!!

Salam GAUL :D

Hayo siapa yang gak tau apa itu Instagram? Makanan apa tuh? Bukan, bukan makanan kok. Kamu-kamu pengguna Android atau iPod, iPhone, iPad atau i apalah itu pasti pada udah tau dong. Bahkan mungkin udah banyak yang punya.


 

Instagram apaan sih? Instagram adalah sebuah aplikasi photo-sharing yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital (bahasa gaulnya efek), dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial, termasuk Instagram sendiri. Yang khas dari Instagram ini adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, jadi biar mirip kamera polaroid gitu tuh. 

HP aku Nokia 3210 nih, gimana? Buat kamu yang pengen pake aplikasi ini pastiin dulu gadget kamu iPhone, iPad, atau iPod Touch dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru sama Android dengan sistem operasi 2.2 atau yang terbaru. Dan yang paling penting cek dulu gadget kamu berkamera atau enggak. Jadi, buat kamu yang punya HP Nokia 3210 ya jangan ngarep, hehehe.

Belinya dimana dong? Aplikasi Instagram ini bisa kamu download secara cuma-cuma di AppStore buat pengguna produk Apple sama di Google Play Store buat pengguna Android.


Cara maininnya gimana? Gini nih:
 
1. Buka aplikasinya, terus pilih kotak gambar kamera warna biru di bawah sebelah tengah buat motret atau milih gambar dari folder.
 
     2. Nah, kalo kamu milih gambar dari folder kamu harus ngecrop alias motong gambarnya sesuai dengan ukuran yang udah ditentuin.Buka aplikasinya, terus pilih kotak gambar kamera warna biru di bawah sebelah tengah buat motret atau milih gambar dari folder.

 
     3. It's time for editing! Kamu bisa pilih filter mana yang cocok buat foto yang mau kamu publish. Biar tambah cantik bisa juga kok ditambahin frame. Kalo terlalu gelap? Bisa diterangin juga kok. Fotonya kebalik nih, gimana muternya? Tenang aja, tinggal dirotate. Kalo udah selesai tinggal pilih gambar panah di pojok kanan atas.

 
    4. Let's publish it! Disini kamu bisa kasih judul buat fotonya. Kamu juga bisa kasih tau orang-orang dimana kamu motret foto ini dengan ngasih tanda centang di 'Add to Photo Map'. Selain itu, kamu juga bisa ngeshare foto kamu di Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, atau Foursquare. Habis itu publish fotomu dengan pilih tanda centang di pojok kanan atas.

      5.   Finished! Tinggal tunggu sampe fotomu terpublish :D
Di Instagram, kita boleh banget publish foto apa aja. Foto kamu sendiri, sama temen-temenmu, sama pacarmu, atau kalo gak punya pacar sama hewan peliharaan juga boleh deh. Tapi umumnya sih kalo anak gaul publishnya foto makanan atau barang-barang lucu gitu. Oh iya, nggak sedikit juga yang ngemanfaatin Instagramnya buat ngepublish barang-barang jualannya. Jangan heran kalo tiba-tiba ada yang comment di foto kamu 'cek ig kita yuk qaqa' atau semacamnya.

Instagram ini sistemnya sama seperti Twitter yaitu follow-memfollow. Jadi kamu bisa follow siapapun yang kamu mau dan boleh comment di foto mereka 'minta folbacknya dong qaqa' atau sejenisnya, selama kamu nggak berlebihan. Artis-artis juga udah banyak loh yang udah punya Instagram, ada Justin Bieber, Taylor Swift, dan masih banyak lagi. Boleh tuh difollow :>

Kalau tentang ngelike-mengelike ini sama seperti Facebook. Kita bisa ngelike dengan memilih tanda hati di bawah foto atau buat kamu yang belum tau cukup 'tap' foto dua kali. Nah, biar fotomu dapet banyak likers kamu bisa tambahin hashtag di comment. Biasanya sih anak gaul hashtagnya #likeforlike #instagram #photooftheday #iphonesia #instamood #instanesia dan insta-instaan lainnya itu.

Tuh, main instagram seru kan? Buruan beli Android atau iPhone gih :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Ingin GAUL?? Instagram solusinya!! | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah