17 Mei 2014

Membangun Hobi gw Fotografi

Kalo bicara Fotografi atau sebut aja ilmu keindahan memotret, liat aja foto gw pasti ingatnya ke gw mulu hahaa ngacok nih gw . Fotografi atau memotret umumnya gak bisa dilepaskan dengan pemakaian kamera SLR atau kamera DSLR. Tapi iya gak sih?? hobi Fotografi kaya gw hanya dimiliki mereka yang punya kamera itu. Jawabnya bisa gak bisa iya . Loh,, kok gitu??iyaa,,gw dulu belom punya kamera DSLR  gw juga bisa kok motret ini itu, hasilnya pun gak kalah tuh. 



Menurut gw sih semua dan siapa aja bisa membangun hobi Fotografi gak pandang pakai Heandphone atau kamera pocket. Yang paling pokok kalo akan menerjuni hobi ini lu harus punya rasa percaya diri alias lu jangan rendah hati apalagi minder saat lu makai kamera yang lu punya. Trus megang prinsip-prinsip Fotografi kaya komposisi, Jarak dan cahaya. Keterbatasan filtur kamera yang lu pakai harus difungsikan maksimal sob. Gw yakin nantinya hobi ini bisa buat lu senang. 

Setiap orang yang hobi Fotografi pasti akan mengimpikan punya kamera yang canggih, iyaa kan hahaa jangan boong deh gw juga gitu kok.. Tapi emangnya harus apa lu maksain diri  lu buat beli kamera yang canggih tapi ngalahin kebutuhan rumah tangga.Tohh,, ini hanya sekedar hobi loh  cuman untuk selingan hidup jadi nyantai aja sambil nunggu mana tau ada rejeki nomplok nahh,, baru deh lu beri kamera yang super canggih. Tapi bagi yang mampu syukur-syukur deh bisa beli, jangan lu pamer-pamerin tu barang dan jangan juga lu sombong dengan segala kepunyaan lu . Hahaha mulai deh ngoceh lagi gw.

Dulu gw punya 2 kamera Pocket jenis pocket digital . Pixelnya cuman 5,1 pixel dan yang satunya lagi 8,1 megapixel sangat jauh dibandingkan dengan pixel kamera-kamera sekarang ini. Yang menyenangkan kamera ini adalah pemberian bokap gw hanya karna gw demen banget motret-motret dan kalo jaman sekarang namanya tu selfie-selfie gitu hahaha.. Bentuknya yaa kaya biasa kamera digital tapi sekarang udah asing di depan umum, langkalah gitu udah jarang keliatan . Banyak temen-temen gw yang bilang kalo gw makai kamera gw yang ini, kaya salah satunya ada yang bilang begini “ Lu itu masih jaman make kamera yang kaya beginian,, kaga main lagi woii”. Bagi gw jawabnya gampang palingan gw cengar-cengir aja senyum-senyum gak jelas .  

Tapi emang sengaja sih gw buktiin kalo sebenarnya orang bisa membangun hobi fotografi dari kamera apapun yang lu miliki. Yang jelas penguasaan filtur kamera yang lu miliki harus bener-bener lu kuasai dengan cara banyak mencoba-coba. Selain itu jangan lupa juga lu pelajari kelemahan kamera lu. Setelah benar-benar lu tau karakter kamera lu maka lu bisa berfotografi dengan maksimal . Insya Allah hasil jepretan lu bisa lu banggakan meskipun cukup hanya dipajang di rumah sendiri hahaaa patut disyukuri aja

Komposisi , jarak dan cahaya adalah prinsip sederhana lu pelajari dalam fotografi. Kemampuan lu menjalankan tiga prinsip itu akan menghasilkan foto yang sempurna insya allah. Ada kekuatan tersendiri yang sebenarnya bisa lu banggakan yaitu memanfaatkan moment dari sebuah kejadian. Sebuah moment yang menarik misalnya dan langka bisa jadi hasil karya foto yang menarik bahkan bisa juga jadi karya seni. Inilah sebuah tantangan di dunia hobi fotografi. Yang menarik dari hobi ini adalah berburu atau keberuntungan menemukan obyek yang langka. Seperti yang gw pakai kamera gw saat ini gw sering di ajak guru desain gw untuk memoter objek-objek yang indah dan insya allah gak lama lagi gw bakal di ajak untuk ikut lomba fotografi se-Pekanbaru . Hahaaa emang sih baru permulaan tapi gw seneng kok bisa di ajak untuk ikut lomba dan ilmu-ilmu fotografi udah lumayan gw kuasai.
 
Kekuatan rasa percaya diri ternyata betul-betul sangat berpengaruh dalam hobi fotografi apalagi kalo kamera yang lu pake kamera seadanya . Maka hindari istilah grogi dan minder bila kita aksi di depan umum,, itu prinsip gw . Jangan sampai kamera lu goyang hanya karena mental lu drop hanya disamping lu ada orang pakai kamera canggih yang lebih dari lu.

Membangun hobi Fotografi memang menyenangkan , saat lu pergi bareng keluarga maka lu bisa berekpresi sepuas-puasnya. Bokap nyokap dan adik-adik lu bisa aja jadi model yang mengasyikkan. Dengan demikian dari hobi Fotografi yang lu bangun ini bisa buat lu Dimana dan Kapan aja lu senang . 

Okay terimakasih sobat gaul udah menyempatkan diri untuk komat kamit demi ngebaca artikel gw yang agak-agak gimana gitu hahahha semoga bermanfaat salam sobat gaul bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Membangun Hobi gw Fotografi | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah