17 Mei 2014

Hobi Menyendiri Gak Baik? Ahh Kata Siapa..

Banyak yang bilang kebiasaan menyendiri itu sangat gak direkomendasikan oleh sebagian orang,ahh masa iyaa?emangnya kenapa?? Pasti selalu identik dengan kuper (kurang pergaulan), padahal kalo mau di pelajari lebih lanjut sobat-sobat atau gw sendiri nih yang tergolong kaum penyendiri terbagi dalam 2 kelompok, kalau bukan orang cerdas yang pasti orang terbelakang ahh fitnah tu yang bilangnya . Justru gw menikmati banget waktu dikala gw lagi sendiri. Saat sendiri tu yaa gw bebas berpikir, merenung, bermimpi, bahkan sampai berkhayal tingkat tinggi.
 

Biasanya sih orang-orang jenis ini atau kaya gw disebut "intrapersonal" tipe pemikir dan suka menginput berbagai macam informasi ke dalam otaknya...beda sama orang jenis "interpersonal" yang lebih terbuka dan suka bergaul, ngerumpi-ngerumpi gak jelas gitu lah..

Masalah komunikasi tertulis biasanya sih karena gw lebih memilih untuk mengatur kata-kata gw terlebih dahulu sebelum mengemukakannya dengan orang lain, agar mudah diterima dan enak dicerna yakan??...tapi kadang-kadang juga sih kalo gak tepat sasaran rasanya jadi kaya bahasa formal gitu.

Ada juga kenapa alasan  gw cenderung bercanda sama orang-orang dekat aja yahh,, karena gw kenal orang tersebut dengan baik jadi gw tahu siapa yang dapat nerima candaan gw maupun kata-kata yang gw lontarin . Karna gw akan cenderung dekat sama orang yang mampu memahami diri gw.

Tapi gw begini jangan diremehin loh, gw PD bicara di depan umum, karena gw bicara gw  tahu seluk beluk hal yang gw bicarain jadi seluruh isi pembicarannya akan berbobot dan gw juga berani tampil di depan umum dengan segala kemampuan yang gw miliki.

 Jadi menurut gw kaum penyediri seperti gw itu identik dengan pemikir, yang dalam berbicara selalu sistematis, jauh dari urakan . Bisa diliat nih dari para cendikia-cendikia papan atas kita dulu kaya Albert Einstein atau Thomas Alfa Edison, salah satu contoh pemikir yang hobinya jarang "ngrumpi, ngegosip, berkeliaran” bukankah begitu sob hahaa..

Okay singkat aja nih sob cerita dari gw, bagi para sobat gaul yang memiliki hobi kaya gw jangan khawatir dengan omongan orang yang katanya dapat memicu penyakit darah tinggi, tingkat daya tahan tubuh, hingga kemampuan belajar dan memori otak atau apaapa lah gitu, alahh.. itu mah tergantung dari lu nya aja gimana lu merawat kesehatan dan pola fikir lu yaa nggak??..dari pada lu gak jelas ngerumpi-ngerumpi kaya anak muda sekarang trus terpengaruh dengan pergaulan bebas diluar sana .

"Temukan jalanmu sendiri dengan cara berpikirmu,mungkin orang akan menilai kamu beda atau malah lucu karena kamu melenceng dari jalur yang ada, tapi jalan terbaik hidupmu adalah dirimu sendiri"
 (Arlando Junior) 

Terima kasih semoga termotivasi dan bermanfaat, salam gaul bye..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Hobi Menyendiri Gak Baik? Ahh Kata Siapa.. | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah