23 November 2015

Menuju Pribadi yang Dewasa

Haiiiiiii sobat gaul :* :* udah lama ya gak ada kabarnya nih hahahaa kemane aje??...

Wahh ngomong-ngomong udah mau akhir tahun aja ni sob, apani harapan kalian sobat gaul buat tahun yang akan datang??.... Udah-udah gw doain nih biar cepet-cepet dapet pacar, kurang baik apa coba gw sama sobat-sobat jones :v Kalo harapan gw sih gak banyak palingan satu halaman lembaran Word hahahaa. Harapan gw yang utama dan yang paling utama itu pastinya buat orang tua, semoga mereka selalu diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang luar biasa. Buat gw sendiri nih, semoga tahun yang akan datang akan menjadi tahun yang bener-bener bisa merubah segala kebiasaan (buruk), keburukan, kejelekan,  kenakalan, kesedihan dan ke ke apalah gitu menjadi kebiasaan (baik), kebaikan, kebanggaan dan kesenangan. Kuliah gw lancar-lancar aje, makin banyak disenangin sama temen-temen,   uang jajan nambah, bisa lebih berarti buat orang banyak dan hubungan sama pacar gw makin harmonis sepanjang masa :D dan dan dan menjadi pribadi yang super duper dewasa. Yukk mari aminkan....


Nah ngomongin DEWASA nih kalo menurut sobat gaul apa sih Dewasa itu??makanan atau minuman jenis apa sih.... Kalo menurut gw sendiri nih Dewasa itu besar-kecil, tua-muda, berumur-beremer, mateng-mentah, dan gak labil lagi. Dewasa itu baik cewek maupun cowok yang usianya udah karatan atau akil balig dan atau masih cabe rawitan yang udah punya pemikiran, karakter, pribadi yang mateng dan punya tanggung jawab yang besar.

Nahh menurut gw lagi nih sob, Dewasa itu punya 2 tipe:
  1. Umur setinggi langit tapi masih kekanak-kanakan
  2. Umur masih dibawah tanah udah kedewa-dewasaan ( sorry bahasa ngaur)

Bingung yahh hahaaa.... nih gw jelasin secara rinci dan detile sampai ke akar-akarnya. Gini nih ceritanya....
Lo pernah nyadar gak temen atau siapa lo lah gitu yang usianya lebih muda dari lo tapi sikapnya galahin lo yang masih labil??.... Yayayaa pasti ada, nahh dari situ gw udah ambil kesimpulan kalo yang namanya Dewasa itu gak mandang berapa pangkat, kubik dan kuadrat usia lo. Bisa aja kakak, abang, paman, tante lo minta uang jajan sama lo, kan gak lucu -_- Jadi gak ada tolak ukur yang pasti buat nentuin kedewasaan menurut gue.

Apakah gw udah dewasa?? menurut gw sih belom juga tapi orang disekitar gw yah begitulah anggapannya sekarang gw udah berubah, udah mulai tumbuh kumis kaya wonder woman hahahaa.... yang bisa nilai ya orang di sekitar kita ya kan sob?.. tapiiii yang jelas gw udah mulai banyak belajar dari masalah-masalah yang banyak gw hadepin dari pengalam hidup, pengalaman mati dan bahkan pengalaman roh (astafirullah). Karena menurut gw jangan lo cari kedewasaan, gak akan bisa dicari bisanya ditemukan, yang ada malah lo nya yang sok kedewasaan. Trus dewasa itu dipelajari, pelajari masalah yang udah kita dapet dan berusahalah untuk gak ngulangin lagi dan mencegahnya. Nah mungkin itu salah duanya proses untuk menuju kedawasaan yang gw sebutin tipenya tadi.

Menuju masa pendewasaan itu sungguh sangat berat (menurut gw) yang dulunya gw masih bocah yang bisanya hanya tau ini itu tanpa pemikiran yang mateng dan hanya mengambil atau menerima keputusan baik dari diri sendiri maupun dari orang lain tanpa fikir panjang baik itu yang berdampak positif atau negatif.

Hidup itu adalah sebuah proses sob dimana kita menuju suatu proses pendewasaan. Di dalam hidup tentu banyak terdapat kisah. Kisah manis, kisah pahit dan bahkan kisah asin pun juga ada. Terkadang hal terbanyak yang kita lakukan selama kita hidup adalah hal yang selalu membuat kita merasa menyesal akan hal yang sudah kita alami sebelumnya, karna mengigat masa dimana kita masih kekanak-kanakan yang mengalami masa yang sulit dan penuh penderitaan.

Seiring bertambahnya usia (bukan berarti mandang usia), maka bertambah pula pengalaman hidup yang akan didapat maka bertambah pula sikap kedewasaan pada pribadi diri kita ya ngak sob??.... Nahh dengan begitu kita harus memperhatikan bagaimana cara kita berpikir dalam kehidupan kita sehari-hari kita sob.

Huaaa udah dulu ya sob mau nyetrika jari-jari nih soalnya udah pada kriting ngtik huruf sebanyak ini. Asalamualaikum dah sobat gaul dadaaa....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Menuju Pribadi yang Dewasa | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah