02 April 2014

Perbedaan remaja zaman sekarang dengan zaman dulu



Hahaaaahah kali ini artikelnya agak sedikit ngaur dan pastinya ngena banget dengan kalia-kalian para remaja jaman sekarang, Oke langsung aj..
Kalian pasti tahu pada masa-masa tahun 90-an, ketika belum ada media sosial (facebook, twitter, foursquare, dll), ketika belum banyak yang ada handphone (kalau ada pun pulsanya muahal bingitss) ?? ternyata sedikit banyak telah merubah kebiasaan-kebiasaan anak-anak muda, baik yang positif maupun negatif.






Berikut hasil analisanya :

SAAT BELAJAR
Dahulu sebelum ada media sosial dan komputer/laptop, jam tujuh malam masuk ke kamar, ambil buku, dibaca-baca sampai tertidur sendiri :D
Zaman sekarang, jam tujuh malam masuk ke kamar, ngidupin komputer, update status “mau belajar dulu” (sambil berharap ada yang nge-like maupun komen)

SAAT GALAU
Dahulu sebelum ada media sosial dan komputer, ketika sedang galau, maka para gadis mulai mencari diarynya terus nulis sampai tangannya bengkak sambil nangis guling-guling :D sedang para laki . . (gak tau dulu gak pernah tau arti galau haha)
Zaman sekarang, ketika ada seorang gadis ataupun laki-laki sedang galau, maka dia langsung mulai login ke account socialnya (entah facebook, twitter dan sejenisnya), langsung menulis curhatannya (berharap ada yang nge like terus ngasih comment, what a pity, kasian, all is well, dan simpati yang lainnya) yang aneh kok gak malu ya ? hehe . . . :D

SAAT NYARI PASANGAN
Dahulu sebelum ada media sosial, komputer maupun handphone, ketika sedang nyari pasangan itu sangat susah, mentok mentok dapat sekampung, se kelas, maupun temennya temennya dia :D . . .
Zaman sekarang, minta nomor handphone teman, “eh punya nomor cewek gak ?” haha << soalnya biasa yang pertama ngedeketin itu cowok, terus mulai menyusup ke areal facebook dan media sosial lainnya, terus kalau single langsung ngajak kenalan, kalau berpasangan dengan langsung ngrusuhi :D . Sampai sampai ada kasus penculikkan segala :crying:

SAAT JATUH CINTA
Dahulu sebelum ada media sosial dan komputer, pasti kalau mau telepon pacarnya kudu ngumpet-ngumpet, itu juga kudu janjian, sampai mleset maka bapaknya yang super duper galak akan nyamperin, dan akhirnya pupus tinggal kenangan.
Lalu juga ketika adinda nan jauh disana, dan akang disini pasti membuat surat-surat dan rayuan gombal dengan secarik kertas lalu diantarkan ke tukang pos, walau sampai berhari-hari tapi tetap itu yang paling dinanti, ada rasa kangen, dan suatu yang istimewa ketika mendapat sepucuk surat cinta.
Zaman sekarang, mau telpon lak tinggal telpon aja, kalau nomor sama yach sampai berjam-jam bahkan sampai tertidur pun gak masalah, surat (kuno banget), email dong haha. . .
Yang rada susah sekarang adalah jika mau selingkuh, misal di fb udah in relationship wah kalau tiba-tiba ganti, maka perang dunia ke III tak terhindarkan lagi :D kalau dulu mah aman-aman saja hehe. . . .

MAU MANDI
Dahulu kalau mau mandi mah tinggal masuk ke kamar mandi aja, baca niat trus mandi dah
Zaman sekarang, mau mandi, bentar dulu, update status di facebook terus kasih tanda di foursquare, @kamar mandi :D , yang gak habis pikir, emang gak malu ya haha . . .

BELANJA
Dahulu beli earphone langsung tancap gas ke pak midun yang jualan asesoris elektronik
Zaman sekarang, “ngajak temen ah, takut ada cewek yang godain” kalau sampai gak ada temen, gak jadi beli alhasil buka www.kaskus.us terus nyari earphone doang dech, padahal itu juga harganya cuman 20 rebu, ongkirnya 5 ribu :D


Semoga artikel ini bisa sebagai ironi dan semoga lebih menjadi sedikit nasehat dibanding hanya sebuah lelucon semata :p
Terima kasih atas kunjungannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Perbedaan remaja zaman sekarang dengan zaman dulu | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah