17 Mei 2014

Kesalahan Terjadi Pada Laptop

Kali ini gw akan kasih sedikit cara mengatasi kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada Laptop atau Gadget lu yang mungkin lu belom tau yahh kalo udah tau sih Alhamdulillah..  Mudah-mudahan  artikel ini bisa menjadi peringatan buat para lu sobat gaul..



Perkara yang sering kita lakukin adalah :

1. Men-download sofware / Music Gratisan
Ingat yaa sob! ini bukan gw ngelarang lu, tapi lu perlu mesti tau dan ingat software / music gratis biasanya digunakan hacker untuk meletakkan virus atau apyware. Kalo pun lu pengen mendownload sofware music usahakan lu cari aja software yang original bukan yang bajakan ya sob, dalam artian beli kalo lu ada duit yahh,, gw kaga maksa sih supaya nantinya Laptop lu bisa terjamin dari kerusakan.

2. Meletakkan Laptop diatas Lantai 
Nah...ini juga nih sob yang terkadang sering sobat lakuin, sepeleh sih emang. ketika laptop lu diatas lantai tentunya bisa bahaya, bahayanya apa?? Oh ininih..diantaranya mudah diinjak, bisa dijadiin bahan mainan bagi buat adek-adek lu di rumah atau orang-orang yang gimana gitu..dan bisa jadi bahan game atau permainan bagi binatang pliharaan kesayangan lu bisa juga binatang apalah gitu.. maka sebelum terjadi sob hindari dari sekarang khususnya yang punya laptop.

3. Menyimpan Kertas kerja di tengah antara skrin dan keyboard
Mungkin lu berkata pada hati kecil lu yang paling dalam apa sih efeknya??yaa nggak, nah..kertas tu efeknya besar bingitt sob khususnya pada skrin bisa rusak jika terlalu keseringan.

4. Menyimpan laptop di tempat yang dingin
Karna mungkin lu amat sangat sayang sama laptop lu akhirnya disimpan di tempat yang dingin. Sebenarnya sih ini gak kenapa-kenapa selagi laptop lu gak terkena panas matahari tapi kalo nyimpannya ditempat yang dingin trus bawa ketempat yang panas nah...ininih sob biasanya laptop bisa rusak, sebabnya  karna keadaan yang panas laptop akan mengalami pembentukan atau berubah dan menyebabkan pergerakan elektrik pada laptop dan begitu juga kalo lu bawa ketempat yang dingin. 

5. Menyimpan laptop di tempat yang lembut
Alamakk....laptopnya dibungkus dengan kain hahaha...ingat lu sob! menyimpan laptop di tempat yang lembut kaya karpet yang lembut, bantal, kasur dan sejenis itulah pokoknya..dapat merusak Laptop lu, sebabnya yahh benda-benda yang gw sebutin tadi bisa buat laptop sesak nafas, lohh jangan salah lu sob bukan manusia aja yang bernafas Gadget juga . Dalam artian sesak nafas dapat menutup jalan lubang angin laptop jadi kepanasan deh dia. Senggak-nggaknya kan lu bisa gunain buku yang tebal jadi udara bisa keluar dengan mudah okay..

6. Terjatuh
Gak menutup kemungkinan laptop lu bisa jatuh entah itu disengaja atau nggak, nah..untuk menjaga dari kerusakan karena jatuh, lu bisa beli pembungkus atau bag laptop yang punya ruang pemisah, sekarang dipasaran udah banyak tuh bag untuk laptop yang keren-keren tinggal dipilih aja doyan yang mana dan lu  pastiin beli bag yang punya bagian pemisah untuk dibongkar pasang dan bisa tahan dari benturan yaa sob.

7. Minum kopi dan sejenisnya disekitar laptop
Gak ada yang nelarang lu online sambil ngopi, ngeteh, ngemie, ngenge apalah gitu.. karna gw juga sering tapi hati-hati sob terkadang dalam keadaan serius banget sampai-sampai gak sadar kita minum atau makan makanan yang berkuah menetes atau tertumpah pada keyboard laptop key. Aduhhh kaga kebayang gw sob..

8. Dan Yang terakhir Memperbaiki laptop milik sendiri.
Kalo lu punya pengetahuan banyak tentang laptop, ahli tekhnologi atau tekhnisi kaya gw gak ada salahnya lu perbaiki tu laptop milik lu sendiri tapi kalo gak ada pengetahuan hanya sekedar coba mencobah sebaiknya jangan deh sob, kaga yakin gw lu bisa . Karna laptop punya banyak komponen-komponen yang amat sangat kecillllll yang mudah sekali patah atau kemungkinan bisa juga lu salah letak alat-alatnya . Maka dari itu sob berikan pada rekan lu yang kira-kira ahli dalam bidang tekhnologi atau lu bisa juga bawah laptop lu ke tukang servis laptop gampangkan .

Okay sob gimana sekarang udah tau kan kesalahan yang sering lu lakuin pada Gadget lu aduhh,, kasian yahh gadget lu hahahah.. terima kasih udah nyempatin buat baca artikel gw semoga bermanfaat salam gaul bye..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Kesalahan Terjadi Pada Laptop | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah