21 Oktober 2014

Anak Gaul Menengah Kebawah

Ehemm gimana hari-hari lu sob tragis, seneng, sadis, nyebelin, sedih, atau apalah itu.. Di Postingan gue hari ini, gue terinspirasi dari pandangan gue yang super jeli dan mengolahnya menjadi karangan cerita yang cukup menarik buat lu lu sobat gaul yang mungkin lu lu pada juga termasuk dalam beberapa golongan Anak Gaul Menengah Kebawah ini hahahah *Uupss bercanda.


Oke.. Gue yakin, sebagian besar Recent Post gue itu adalah Tentang  Remaja. Gue pun remaja, ga percaya? Yaudah gitu aja repot. Masa remaja adalah masa yang penuh gejolak, sebenernya gue rada jijik sih kalo nyebutin ‘gejolak’, gimana gitu nyebutnya, coba deh lu repeat kata itu, Gejolak Gejolak Gejolak Gejolak. Agak-agak gimana yaa kan? Iuhh.. Remaja juga identik sama kata-kata galau, labil, php, jomblo, alay, lebay dll. Remaja juga punya sifat gampang ketularan ama apapun yang lagi trend, yang lagi mode sekarang-sekarang ininih. Remaja juga banyak spesiesnya dari yang kutu buku, kuper (kurang pergaulan), sampai yang gaul abis. Kali ini gue mau khususin pembahasan di kategori remaja gaul. Banyak juga trend yang lagi ngetrend di remaja gaul. Ya kebanyakan yang gue bahas itu trend di remaja gaul menengah kebawah, ya kalian pasti tau dong . Yah ini dia golongannya:

  • Gaya Rambut

Gaya rambut yang lagi trend di remaja gaul menengah keatas maupun menengah kebawah adalah rambut berponis. Bedanya kalo yang menengah keatas itu diponiin malah makin cakep-cakep, kalo yang menengah kebawah diponiin malah mirip sama an**** cihuahua (padahal pengen mirip andika kangen band). Terus kalo setiap jalan ponisnya dipegangin, soalnya takut terhembus angin dan berantakan ya ngak sob??hahaha.. Kalo jaman sekarang remaja-remaja yang  sering pake model ponis setengah muka disebut JAMET. Apalagi udah item, idung kembang kempis, rambut berponis warna kuning merah, dakian, baju kotak-kotak warna orange, celana dibawah pantat, kaling rante, dompet rante, idup lagi. Masyaampun dah yaallah
  • Gaya-gayan pake Blackberry atau Android

Kalo mungkin yang gaul menengah keatas boleh lah yaa, tapi kalo gaul menengah kebawah??udah deh, taukan lu sob.. Apalagi yang kebelet gaul trus ampe minta-minta ama nyokapnya dan ga nyadarin keadaan mereka saat itu, terlalu maksain kali, yang penting hape bisa nelpon, sms, internet, kamera (buat gue yang demen selfie) kalo gadget-gadget tambahannya kurang juga gapapa. Gue termasuk mantan pengguna BB (tapi masih make cuman beralih doang), gue beralih ke Andro. Gatahan gue make BB, jadinya gue putusin deh. BB nya sempet nangis_nangis gitu kasiann.
  • Gaya Foto

Jaman dulu, gaya foto itu cuman muka datar tanpa ekspresi yang kaya di foto KTP. Makin kesini gaya foto semakin banyak, tapi masih bisa dimasukin akal, contoh misalnya gaya ‘Peace’ yang ngangkat 2 jari, terus senyum doang, atau nunjukin giginya alias nyengir. Makin kesini-sini lagi, gaya foto udah gabisa muat dimasukin akal karna kebanyakan gaya. Contoh, foto dari atas yang nampakin buah dadanya, gigi nyengir memperlihatkan behel, alis diangkat sebelah, tangan peace. Terus gaya lidah dikeluarin se-panjang-panjangnya, matanya kedip sebelah, mulut monyong, foto dari atas, bawah, depan belakang, kanan, kiri. Terus yang foto didepan kaca, dari mana sih tuh trend-trend foto dateng? Yang bikin sangat kreatif, inovatif, laknattif, dan biadabtif banget deh .
  • Pacaran

Remaja jarang yang belum pernah ngerasain pacaran, ya ga sob? Emang pasti ada yang belum pernah, tapi rata-rata udah yang gaul, tapi menurut gue trend pacaran anak gaul menengah kebawah tuh ga sehat, you know lah. Mereka beranggapan ga pacaran ga nikmatin masa remaja, ga juga dong. Malahan banyak yang punya banyak mantan atau yang pernah banyak pacaran itu bangga, please deh kalo lu begitu namanya lu ga konsisten, kok malah bangga sih?. Gue sebagai seorang wanita sejati pada seorang pria biasa biasa aja sih.
  • Nongkrong Malem/ JJM (jalan-jalan malem)

Yang namanya remaja demen banget nongkrong sama temen-temennya (kecuali gue yang ga suka nongkrong-nogkrong jenis apapun itu). Entah positif atau negatif. Keren gitu kalo nongkrongnya di basecamp sendiri, atau di warung makan. Karena gue ngebahasnya ke remaja gaul menengah kebawah nih jadi tempat nongkrongnya bukan begitu, melainkan pos ronda, mona, barel (bawah rel), atau yang elitan dikit di parkir area mall (yang penting ada kata mall nya).
  • Gaya Sms-an

Untuk remaja kelewat gaul, seperti ini misalnya “hey u, lg aph? Aq dah mo blic nich, w jg mo pgi xe psr bwh” atau yang sering menyingkat-nyingkat kata yang berlebihan “ u g mgthi, mxsd u th gmn, sbnrx w g tw skl u dmn, sbkx u ksh tw w dh, w cp dgrn u ngmng”
Gue gatau apa yang gue tulis itu. Tapi kalo lu yang tergolong kaum ini mungkin mengerti maksudnya.
  • Kata-kata Gaul

Banyak banget sekarang kata-kata gaul. Mungkin bisa kalo dibikin kamus ya ngak sob??. Gue aja gatau semua tuh kata gaul.
Nih ya gue kasih contoh:
Mager, kicep, kepo, cian, miapah, unyu, cukstaw, php, alay, prikitiw, rempong, eaa, hoax, lebeh, dan lain laiiinn dah.

Sebernya itu hanya sebagian trend di remaja gaul menengah kebawah lainnya, seperti pake barang brandid tapi sebenernya KW-an, kemana-mana pake headset padahal dengerinnya lagu kangen band, gamaone, dll. Tapi gue udah mentok ahh.. gue fikir lebih baik jadi remaja gaul yang biasa-biasa penampilannya tapi punya bakat yang luar biasa seperti gue yang punya bakat menulis dan imajinatif. Itu baru namanya remaja gaul Indonesia hahaa yakan sob??.  Okelah, gue harap sih trend-trend diatas agak sedikit harus dihindari ya sob jangan terlalu berlebihan menagkapinya yang ada lu lu pada sakit..
Makasih sobat gaul yang udah nyemtain komat-kamit baca artikel gue dahh salam sobta gaul bye..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Anak Gaul Menengah Kebawah | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah