21 Oktober 2014

Spesies Penghuni Twitter

Haihaihaii semua para sobat gaul, ketemuan lagi ni kita. Udah lama ya ga ngeposting lagi hahaa biasa sok sibuk gitu.
Oke seperti biasa gue akan berbagi cerita dan beberapa pengalaman, ga memperpanjang mukadimah lansung aja ni cekidott….


Dipostingan gue kali ini gue akan membahas tentang penghuni Twitter. Twitter, tau kan lu?? Ga mungkin lah kalo lu gatau twitter. Punya kan? Jaman sekarang ga punya twitter, ampyun dah bunuh ajalah Hayati ni dirawa-rawa bang . Jejaringan social ini udah lumayan lama dikenal kalangan remaja, duluan facebook sih, tapiii ahh facebook udah dimonopoli oleh anak-anak 4l4y3r5, twitter juga ada sih yang 4l4y. Nih mungkin lu lu pada ada yang udah kecanduan twitter kan? Ya bagus deh (sama kaya gue), dari pada kecanduan obat kan, maksudnya obat antimo anak-anak tu. Tiada hari tanpa twitter, mungkin itu slogan anak-anak yang ga bisa hidup tanpa twitter. Gue sih ga gitu-gitu amat dah. Banyak species-spesies manusia setangah twitter, Ini deh gue sebutin, Cekidott!!!!!

Spesies Setiap Perdetik Nge-Update
Gue bingung sih sama manusia twitter spesies ini, apa yang mereka fikirkan? Mungkin koneksi internet mereka lagi lancar pake buanget yah jadi biar gak sia-sia mereka ngetweet melulu. Contohnya:
Now                               : “Duhh kebelet bokernih”
1 menit kemudian     : “ahh yaampun makasih yaAllah itu ada jamban”
2 menit kemudian     : “aduh gabiasa nih, bau banget. Tapi gapapa kebelet aku”
3 menit kemudian     : “aaarggg.. keras banget nih, harusnya aku banyak makan buah”
4 menit kemudian     : “uhh keluar juga, lega banget hati aku ceman”
5 menit kemudian     : “kampret, gada buat cebok!”
Hanya orang bodoh yang akan nge-retweet ini tweet. Boker aja ampe di update, gamalu apa?-_-

Spesies Twitter Galau
Ini salah satu spesies yang persentasenya paling gede dalam survey followers gue. Galau, galau, galau ga jauh jauh dari anak baru gede, yang masih labil maksimal, yekan?. Ya bagus sih lu bisa numpahin kegalauan lu disuatu wadah biar lega. Tapi fikirkan followers mu nak nakk, mungkin ada juga yang sama-sama galau jadi ngeretweet gitu, tapi kalo yang lagi ga  galau gimana?hayoo.. Kalo gue sih biasa aja, kalo yang lain ga kaya gue gimana? Pasti mereka ngunyem-ngunyem dalem hati (kampret ni bocah Menuhin TL gue aja ama  tweetnya yang menggalau mulu, gue unfollow baru tau -_-)
Contohnya:
“kamu tau ga sih? Aku tuh sayang banget sama kamu, kamu gapernah ngertiin aku, jahat jahat hiks hiks :”
Atau
“Aku tau kita akan bahagia selamanya, selalu, selamanya, selalu, selamanya, selalu, selamanyaa........”

Ya mungkin seperti itu umumnya. Nah ye apalagi cowo yang selalu galau, apadeh itu, jujur buat gue enekk pengen muntah bling. Agak-agak gimanaaa gitu..
Ini salah satu tweet anak cowok di TL gue “aku tau aku tak pantas untukmu, tapi berilah kesempatan ku untuk memberimu janji suci” demi apapun sumpeh gubrak gue bacanya. Apa ye, lu tuh cowo.. boleh sih galau tapiii-_- gimana ya kalo tweet lu kaya begitu hadehh -_-

Spesies Bacot atau Nyindir
Jejaringan social gue fikir dibuat itu bukan buat nyari musuh, bukan ajang buat jotos-jotosan bacot. Lah ini apa aja diributin, kartu perdana aja kadang diributin. Sampe semua binatang kotoran keluar ini jejaring social atau kebun binatang?? Itu jejaringan social sob, seluruh dunia ngebaca tu. Ya mungkin yang bahasanya sama ya.. seenggaknyakan jaim dikit kek.
Contohnya:
“didepan aja manis, didalemnya pahit” atau gini “banggain tuh jilbab, dasar kerdus”
Gue paling ga suka sih yang namanya berantem bawa-bawa ‘Jilbab’ (soalnya gue make jilbab juga) demi apapun gue langsung marah dan ga bakalan nerima apa yang udah dileceh. Apa sih itu, kalo lu kehabisa bahan buat argumentasi gausah bawa-bawa yang ga ada sangkut pautnya. Kalo lu mau bukti, katain dulu jilbab gue nih, kan kann emosi gue -_-

Spesies Couple Twitter
Gue benci ini, buat spesies ini gue Cuma mau mengeluarkan keluhan dan unek-unek gue yah walaupun gue ga jomblo tapi gue paling anti yang namanya couple, menurut gue itu tradisi yang norak abis kaya pacaran anak-anak labil gitu. Lu lu pada ga kesian apa sama spesies-spesies lain yang jomblo akut ? Iya J-O-M-B-L-O.
Contohnya seperti ini
A: “apapun yang terjadi aku selalu bersamamu @Nengboyo”
Trus di RT ama  yayangnya “@banglemot iya sayangkuh cintakuh”
Kalo dilogikain jadi si bang lemot bakalan bersama neng boyo apapun yang terjadi, kalo neng boyo boker mau bersamanya gitu? Idiih, memang sih itu bisa buat si cewe melayang ampe kepentok langit teratas ya ngak?. Tapi emang itu pasti? Itu janji loh :p ya tapi sih gue ga ngelarang, Cuma protes aja terlalu lebay buat kesehatan para pengguna twitter dan gimana perasaan jones yang ngeliat itu??pasti sakitnya tu disini*nunjuk mata*

Spesies Ngeluh Twitter
Ya kalian tau lah, mungkin mereka gapunya tempat untuk berkeluh kesah. Jadi twitter di jadiin wadahnya. Kurang efektif sih, memang ada orang-orang yang mungkin care dan ngasih solusi buat mereka. Tpi tetep satu tempat yang wajib buat lu lu pada khususnya buat sobat setia berkeluh kesah, curhat, ya sama Allah lah, ga ada sebaik-baiknya pemberi solusi selain Allah. Caranya? Istikharah lah. Duh gue jadi kultum ahh jadi malu nih gue..
Walaupun jawaban atau solusi gak kunjung dateng pasti Allah udah nyediain solusi terbaik buat lu. Nih quotes nya ibunya TOP ITTIPAT “Sesuatu itu akan datang kepadamu namun sesuatu yang lain akan menjauh darimu.” gue gatau juga sih apa hubungannya quotes itu ama spesies twitter ini,  tapi gue suka quotes itu karna pemeran ceritanya gunteng bangett, lu tau ga ceritanya itutuu cerita Thailand.. Udadah ga penting.

Mungkin banyak lagi pake buangett spesies lainnya, tapi ini aja yang umum deh gue bahas hahaa. Kalo gue sendiri gue ga termasuk spesies-spesies diatas yaa #haatidakkk. Kalo gue kalo lagi mau ngetweet ya ngetweet, kalo gak gue liatin TL yang lagi berjalan seperti aliran air, asikasikjoss. Kadang gue menjadi ‘STALKER’ tau kan lu? Pastilah.
Pesen gue sih jangan terlalu ketergantungan banget ama twitter. Masih banyak banget kegiatan yang harus lu lakuin selain on tweet, ga penting-penting banget sih ya soalnya, menurut gue. Ada rekomendasi spesies lainnya? Kalian ada di spesies mana?
Hahahaa oke sampai disini aja cerita dari gue yang agak-agak ngaur ga jelas gitu. Salam sobat gaul..

Follow me @KikiAmalliaAJ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berbagi Cerita & Pengalaman: Spesies Penghuni Twitter | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah